Pulau Bali memang sangat cocok dengan sebutan sebagai surga dunia, karena setiap objek yang ada di Bali ini dapat kita nikmati keindahannya. Tidak hanya objek wisata pantai ataupun pegunungannya saja, namun kehidupan masyarakat di desa-desanya pun dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung ke Bali. Salah satu desa yang memiliki keindahan dan keasrian dimana dapat menjadi alternatif tujuan wisata di bali adalah Desa Sekartaji. Suasana alam yang masih terjaga kelestariannya dan jauh dari keramaian kota membuat desa wisata ini terlihat begitu alami. Menikmati keasrian wisata treking di Desa Wisata Sekartaji Bali ini tentu akan sangat menyenangkan. Disamping itu tumbuhan-tumbuhan yang tumbuh di desa sekartaji ini sangat segar dan hijau karena kesuburan tanah yang dimilikinya. Kegiatan masyarakat desa sekartaji yang masih menggunakan alat-alat tradisional di daerah persawahan dan perkebunannya akan membuat anda tertarik untuk mencobanya. Sejuknya udara di Desa Wisata Sekartaji serta di tambah pemandangan hamparan sawah yang hijau, pepohonan-pepohonan yang menjulang tinggi, dan gemercik-gemercik air di celah-celah bebatuan kali akan menyapa anda saat memasuki kawasan desa sekartaji.

             Desa Wisata Sekartaji terletak di Kecamatan Penebel, Kabuaten Tabanan. Sekitar 8 km dari Kota Tabanan dan 32 km dari Kota Denpasar, anda hanya membutuhkan waktu sekitar 80 menit untuk mencapai objek wisata ini dari Bandara Ngurah Rai dengan kendaraan bermotor. Jika anda berniat untuk menyewa kendaraan saat menelusuri daerah tabanan, anda dapat menemukan rentcar murah saat mulau memasuki daerah Tabanan. Sangat banyak terdapat rentcar di sana, jadi anda tidak akan kesulitan untuk menemukan rentcar. Sepanjang perjalanan menuju Desa Wisata Sekartaji anda akan merasakan perubahan suasana, dari suasana yang ramai dengan suara kendaraan bermotor perlahan berubah menjadi suasana yang tenang dan sejuk.

             Memasuki kawasan desa wisata anda akan dihadapkan dengan pemandangan persawahan yang luas dan hijau. Disana juga terdapat para petani yang sedang melakukan perkerjaannya, jadi anda dapat memperhatikan suasana masyarakat yang masih berkerja secara tradisional. Jalur wisata treking yang dapat di ambil di sini adalah dimulai dari daerah persawahan untuk menyaksikan aktivitas petani, lalu setelah menikmati indahnya pemandangan sawah pengunjung akan melewati daerah perkebunan, dimana terdapat bermacam-macam tanaman yang ditanam di sini, seperti tanaman coklat, kopi, pohon gaharu, pohon jati dan berbagai jenis pohon buah-buahan. Setelah puas menikmati suasana perkebunan desa wisata Sekartaji, rute selanjutnya adalah daerah pemukiman warga, di sini pengunjung dapat berinteraksi langsung kepada penduduk dan menyaksikan aktivitas kesehariaanya. Selanjutnya adalah bagian yang paling menarik, dimana anda akan memasuki hutan di desa wisata Sekartaji yang didalamnya terdapat pepohonan yang berusia ratusan tahun. Kicauan burung berbagai jenis akan menambah eksotisme perjalanan anda. Di sana terdapat juga sungai-sungai yang airnya sangat jernih, anda pun dapat menyentuhnya atau membasuh wajah anda dengan air tersebut, maka akan terasa solah-olah tangan alam membelai wajah anda. Setelah selesai bertreking, anda dapat beristirah di posko yang telah disediakan dengan menikmati segarnya kelapa muda.

             Berkembangnya Desa sekartaji menjasi salah satu desa wisata di Bali dikarenakan alam di desa sekartaji yang terjaga keasriannya ini sangat memiliki potensi yang baik. Selain untuk menambah pendapatan desa juga untuk memperkenalkan keindahan di Desa Sekartaji ini kepada Dunia. Sangat disayangkan bila desa dengan keindahan dan keasrian yang dijaga dengan baik ini tidak di ketahui oleh khalayak banyak.

.

Foto Objek Wisata Desa Sekartaji

.

Peta Menuju Objek Wisata Desa Sekartaji

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: